Sabtu, 07 April 2012

curug sawer

Curug sawer, Berasal dari kata curug dalam bahasa sunda yang artinya air terjun, dan sawer merupakan upacara tradisional melempar beras dan uang pada pengantin baru. Konon jika Anda mandi di air terjun ini, anda akan segera menikah dan awet muda.
Curug Sawer merupakan salah satu tempat rekreasi yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Pintu masuk ke kawasan ini jadi satu gerbang dengan pintu masuk ke Situ Gunung. Dari tempat parkir, harus jalan kurang lebih 30 menit, melewati jalan setapak. Suasana dipagi hari pastinya lebih menyenangkan, apalagi ditemani kicauan suara burung yang bersahut sahutan dan dinginnya udara pegunungan yang menyegarkan.
Capek selama perjalanan akan segera terobati melihat keindahan curug yang tinggi menawan dengan debit air yang deras. Airnya sangat dingin menusuk kulit, dan akan kurang puas rasanya kalo kita tidak menyentuhnya langsung :)
Didekat curug ini juga terdapat curug kecil, yang oleh warga setempat disebut curug Bagong. Airnya lebih hangat dibanding air dari Curug Sawer.
Curug Bagong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar